welcome to Ngali

Anda sedang memasuki kawasan peristiwa Ngali dan sekitarnya, silahkan tinggalkan komentar anda berikut nama dan alamat email anda

Minggu, 02 Oktober 2011

BANTUAN TERUS MENGALIR

Seminggu setelah musibah kebakaran melanda 46 rumah di Ngali, korban2 yang rumahnya hangus dilalap api terus mendapatkan bantuan dari pihak2 yang turut merasa prihatin atas peristiwa mengenaskan tersebut. beberapa bantuan yang berdatangan ada yang berupa uang tunai, pakaian layak pakai, beras, dan kebutuhan pangan lainnya.
para donatur tidak hanya berasal dari pegawai2 pemerintahan, tetapi ada juga dari kalangan swasta, BUMN, Pesantren, Partai politik,  hingga mahasiswa serta komunitas hobi
setelah kemarin Duta Pan datang "mengibarkan" benderanya, kini minggu pagi, Partai Keadilan yang datang dengan rombongan pembesarnya. Salah satu Partai islam ini menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya. bersamaan dengan itu, rombongan STIKES Yahya Bima datang dengan Bus kampus yang diikuti oleh motor2 mahasiswa/i menuju lokasi kebakaran. Dua hari sebelumnyai Wakil Walkota bima H. A. Rahman datang menyambangi lokasi kebakaran. dari kantong orang nomor 2 di kota bima tersebut terhitung RP 45 juta yang diserahkan untuk korban kebakaran. Pada hari yang sama Perwakilan Muhammadiya beserta mahasiwanya ikut berbagi meringankan beban korban yang rumahnya dilalap api. sementara itu wakil dari perusahaan kredit motor FIF menyambangi lokasi dengan menyerahkan bantuan sebesar 2,5 juta beserta pakain layak pakai dan beberapa kilogram beras. Tak ketinggalan pula yamaha motor bima juga ikut bersumbangsing ke lokasi kejadian.
sebelumnya juga perwakilan Pegadaian beserta rombongan berdatangan melihat kondisi pasca kebakaran mengenaskan tersebut.Perusahan dengan semboyang "mengatasi masalah tanpa masalah" ini menyumbang beberapa juta uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya.
Biasanya aliran sumbangan yang datang ke lokasi pada siang hari, namun berbeda yang dilakukan oleh salah satu penyumbang yang ini. Chaen, biasa dipanggil. ia mengkoordinasi salah satu Jamaah tarekat di Bima, datang ke posko bantuan pada malam hari. ia langsung memberikan bantuan tersebut berupa uang tunai yang sudah di masukan ke dalam amplop. Tiap keluarga yang sudah tercatat namanya di posko mendapatkan 1 amplop yang berisi beberapa lembar uang tunai sedikitnya RP 400 ribu. "alhamdulillah" ujar salah satu penerima bantuan.
Dilihat dari banyaknya sumbangan yang terus berdatangan ini, tentu saja para korban kebakaran sangat bersukur atas keprihatinan seluruh masyarakat bima yang telah merigankan beban mereka sehingga mereka tidak terlalu terpuruk dengan keadaan tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar