welcome to Ngali

Anda sedang memasuki kawasan peristiwa Ngali dan sekitarnya, silahkan tinggalkan komentar anda berikut nama dan alamat email anda

Selasa, 22 Februari 2011

Maulid..... Yoooo

150220111894
Pebruari 2011, tepat di 15 hari bulan ini, kita komunitas muslim sedunia merayakan hari kelahiran Nabi Besar kita Muhammad SAW. sebagai warga muslim, masyarakat Ngali juga turut merayakan hari kelahiran Rasulullah tahun ini. dan yang pertama kali yang membuat acara di Ngali adalah Dusun Lewi. perkumpulan muda mudi dusun lewi membuat acara maulid ini tepat pada tanggal 15 Pebruari 2011 jam 20.00 atau setelah Ba'da Isya. acara dimulai dengan hiburan oleh beberapa bocah yang membawakan skil atau keahlian mereka dalam konteks islam seperti ceramah, hafalan ayat pendek, puisisasi Al Quran dan tidak ketinggalan kasidah Rebana yang menjadi trenmakernya. dan selipan dari muda mudi adalah shalawat Nabi. setelah itu acara inti yakni ceramah agama yang dibawakan oleh Ustad Abas dan ustad Sujarwo memberikan sedikit banyak Tauziah yang intinya adalah mengajak keteladan Rasulullah. sebelum di tutup dengan doa oleh Haji Said alias abu Siwe, pengantar dari aparat desa yang diwakili oleh Arfa Musa, S. Sos i memberikan informasi tentang dana ro rasa ndaita. tapi intinya adalah kita harus bayar PAJAK.(ehhh lama pengantar bapak ini, kayak orang ceramah gitu, bosan ahhh)

hari berikutnya adalah Sigi Nae kebanggaan  kita alias Mesjid Suhada Ngali yang melaksanakan acara Maulid kemudian disusul oleh beberapa mushollah yang lain dengan penceramah penceramah yang berbeda pula. Kemudian tepat di hari minggu 20 Pebruari 2011, mesjid al manar merayakan dengan penceramah dari kota bima. (eh disini lagi nongol pak sekretaris, lama pula beliau berbicara dalam pengantarnya, kayaq tauziah ke 2 gitu. Terus mana pa Kades? mulanya acara sih ada dengan jas hitam plus peci hitam yang rapi nan begaya, tapi giliran 5 menit sebelum sambutannya, ehhhmalah kabur dengan alasan yang entah... Ngacir pake mobil..)
lihat yang ini juga d isini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar